Pelajar Harus NgeBlog

Sunday, February 17, 201316comments

ngeblog
Pelajar Harus NgeBlog - Kali ini saya akan berbagi kepada sahabat xp-dc tentang mengapa PELAJAR HARUS NgeBlog ?. Yang dimana saya mengikuti kontes SEO yang di selenggarakan oleh Blogger Wajo dan Pelajar Pro dengan keyword "Pelajar Harus NgeBlog".

Melihat kondisi sekarang, kebanyakan pelajar hanya menggunakan internet sebagai ajang untuk nge-facebook, twitter dan game online padahal itu hanya sebagai hiburan yang diberikan untuk pengguna internet. Tapi bagaimana kalau hal tersebut dipakai sebagai rutinitas di dunia internet ?. Memang facebook, twitter, dan game online banyak kegunaannya namun, menurut saya untuk dijadikan sebagai rutinitas di dunia internet ini kurang tepat karena itu hanya membuang waktu kita sebagai pelajar.

Pelajar itu tugasnya untuk belajar, belajar, dan belajar karena dengan belajar hal yang tidak kita ketahui akan menjadi kita ketahui. Dengan hal tersebut, Pelajar bisa belajar lewat internet dengan mudah dengan mencari materi - materi yang telah dipelajari di sekolah dan berbagi materi kepada teman - teman.

Untuk itu, kita dapat belajar dan berbagi materi kepada teman - teman melalui yang namanya BLOG  yang pastinya sangat berguna bagi pelajar masa sekarang.

Nah, pasti sahabat xp-dc bertanya, Apa itu Blog ?, Apa gunanya Blog ?, dan mengapa Pelajar Harus NgeBlog ?. Untuk menjawabnya, saya akan menjelaskan secara terperinci tentang blog sesuai pengetahuan yang saya miliki.
Pelajar Harus NgeBlog


Menurut saya, Blog merupakan salah satu media untuk berbagi, memberi, mempresentasikan, atau menyampaikan sesuatu secara tidak langsung kepada masyarakat seluruh dunia dengan sebuah tulisan. Blog juga bisa di kategorikan sebagai pengganti koran yang dimana koran yang kita ketahui itu berfungsi untuk memberikan informasi kepada pembaca lewat tulisan. Bedanya Blog sama Koran yaitu hanya waktu dan tempat. Blog itu bisa di sampaikan dalam waktu yang singkat dan dapat di lihat oleh seluruh dunia dan bisa diakses kapan saja dan dimana pun. Sedangkan Koran, disampaikan dalam waktu yang agak lama dan hanya bisa dilihat oleh masyarakat sekitar dan tidak dapat dilihat kapan saja.

Nah, untuk pelajar sekarang memang sangat penting untuk mempelajari NgeBlog karena disitulah kita dapat berbagi informasi atau tugas kepada teman dekat atau teman pelajar yang sangat jauh tempatnya. Contohnya saja saya, saya sering memposting tugas - tugas yang telah di berikan oleh guru seperti halnya Contoh Tanaman Hias Monokotil dan Dikotil, Desain Pakaian Kontemporer, dan Tanaman Liar Berkhasiat. Dan saya bersyukur karena dengan postingan itu banyak dari pengguna internet yang telah mengunjungi blog saya.

Pelajar Harus NgeBlog itu juga sangat berguna bagi masa depannya karena dengan sebuah blog, kita belajar bagaimana caranya berbicara dengan baik dan sopan serta mengajarkan kita cara berekspresi atau berimajinasi dengan sebuah tulisan yang dapat diterima oleh pengguna internet. Dengan hal tersebut, pelajar akan lebih mudah belajar menghadapi masa-masa yang akan di hadapinya nanti atau masa depan. Sedangkan Pelajar yang tidak tahu atau tidak mengerti tentang NgeBlog pasti akan kesulitan dan hanya membayangkan tentang masa depan yang akan dilaluinya nanti.

Dengan sebuah blog kita bisa berekspresi atau menyampaikan watak kita dengan tampilan blog kita. Semakin bagus penampilan blog kita maka akan semakin banyak orang yang menyukai dan mengunjungi blog kita.

Selain itu dengan Pelajar yang NgeBlog memberikan peluang yang sangat besar untuk mendapatkan uang dari blog tersebut secara cuma - cuma dibandingkan dengan Pelajar yang tidak NgeBlog atau yang hanya 3 D ( Duduk, Diam, Dongo ). Pelajar yang NgeBlog bisa mendapatkan uang dari mengikuti Kontes SEO, Kontes SEMI SEO, atau memasang iklan di blog, dan banyak lagi lainnya.
kiPelajar Harus Ngeblog

Jadi, kesimpulannya supaya pelajar dalam penggunaan internet itu dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain, Pelajar Harus NgeBlog.

Tambahan dari saya yaitu, dengan setelah membaca artikel saya ini, mungkin hati anda tergoyahkan untuk bergabung di dunia blogger, maka dari itu, anda bisa melihat video di bawah ini tentang cara mendaftar di blogger.com :
Itulah sedikit ulasan tentang mengapa Pelajar Harus NgeBlog, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat xp-dc . Amiin
Share this article :

+ comments + 16 comments

February 17, 2013 at 10:59 PM

sip :) bener bgt :) saya aja punya blog dan saya ingin para pembaca bisa menikmati buah pemikiran saya :)

bisa di check di umberelacorp.blogspot.com

February 17, 2013 at 11:00 PM

sangat super tmn

Anonymous
February 17, 2013 at 11:02 PM

cukup bagus tp perlu media yang lain untuk memberitahukan kepada pelajar betapa pentingnya blog itu.

jangan pernah berhenti berkreasi

February 17, 2013 at 11:09 PM

Anonim : thanks atas sarannya, nanti saya update atau edit ulang..

February 18, 2013 at 2:55 PM

mantap artikelnya (y)

by : http://the-divider.blogspot.com

February 19, 2013 at 12:09 AM

keren bro

February 19, 2013 at 11:30 AM

cari uang gx harus make uang....

belajar Go-Blog solusinya

www.maviasulap.me.cc

February 19, 2013 at 11:50 AM

ok, kreenn...nge-blog abiss , belajar juga b-duit...smangat...

February 19, 2013 at 5:52 PM

ok , mantap gan !

owner : http://hard-student.blogspot.com

February 20, 2013 at 10:57 PM

ikutan . . .
jd pengen buat blog yang banyak... huahua :D

February 20, 2013 at 11:02 PM

NICE

February 20, 2013 at 11:20 PM

@mumuth Idris : hahaha, biar blog satu kalau isinya bagus itu mantap..hehe

February 20, 2013 at 11:22 PM

kaimuddin Mabbaco, Nur Fadillah, mufti ashari : Thanks :)

Anonymous
February 20, 2013 at 11:30 PM

Artikelnya bagus dek, lbh ditingkatkan lagi yah...

"berbagi ilmulah walau hanya satu ayat :)"

February 20, 2013 at 11:32 PM

@siklus Ilusi : Sip Kak

February 20, 2013 at 11:37 PM

like that !

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. XP-DC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger